Langsung ke konten utama

Marriage Contract (Drama 2016) - Review

Review Drama Korea Marriage Contract 


Review dramanya juga sudah pernah aku postiing di Fanpage Ahjumma K-Drama Lover. Postingan aslinya bisa lihat DI SINI YA. Dan aku posting lagi di sini untuk backup. 
*****************************************

Marriage Contract (Drama 2016)

Just finished watching k-drama “Marriage Conttract” dengan mata yang sembab 😨 Drama korea ini, release tahun 2016, (kemana saja ya saya tahun 2016, baru tahu sekarang kalo ada drama ini. Apa karena ketutup sama hebohnya DOTS??? Hihihi padahal nonton DOTS juga sampai sekarang belum finisih wkwkwk.. 😂😂 


Balik lagi ke Marriage Contract, ya ampyuuun ini drama benar-benar menguras air mata 😭. Dari episode pertama sampai episode terakhir, apalagi 6 episode terakhir. Sesuai dengan gendrenya melodrama. Jadi buat yang mau nonton, siapin satu kotak tissue dulu ya. Yang mau nonton worthed banget kok. Apalagi buat yang sudah berumah tangga. Chemestry pemain utamanya dapat banget, padahal perbedaan usia mereka 17 tahun. 

Pemain:


gambar cr. asianwiki
Lee Seo Jin sebagai Han Ji Hoon. Ini baru pertama kali saya nonton acting ahjussi satu ini. Langsung syuka... Apalagi sama dimple-nya. Kemudian ada UEE sebagai Kang Hye Soo, sudah tahu kan ya siapa Uee. Terus pemain ciliknya Shin Rin Ah sebagai Cha Eun Sung (anak Hye Soo). Actingnya juga bagus banget... benar-benar gemesin banget 

Aku review sedikit ya maak, barang kali ada pecinta drakor yang belum nonton. Ga papa kan ya sekali-sekali review drakor buat refresing hehehe. Kisah tentang drama ini sebenarnya ga terlalu spesial, tapi nontonnya berasa seperti terjadi di kehidupan nyata. Seperti drama korea yang bercerita tentang keluarga. Ada anak horang kaya, ada yang miskin yang harus berjuang demi kehidupannya. Ada kakak yang cemburu sama adiknya, ada mantan yang ingin kembali, ada orang tua yang memaksakan kehendaknya demi bisnis dan nama baik keluarga. 

Sinopsis singkat:



Kang Hye Soo (UEE), seorang ibu muda dengan seorang anak, janda yang ditinggal mati oleh suaminya, saat anaknya masih dikandungan. Suaminya meninggalkan hutang yang sangat banyak, yang kemudian menjadi bebannya untuk dilunasi. Sampai hidupnya harus sering berpindah-pindah karena dikejar oleh rentenir. Karena kejadian suatu kecelakaan kecil, dia tahu kalo menderita tumor otak. Kebanyangkan mak bagaimana merana kehidupannya. Dia membayangkan bagaimana nasib anaknya, seandainya dia meninggal. Ada hutang, anaknya masih kecil. 


Han Ji Hoon (Lee Seo Jin), anak kedua dari istri kedua seorang Chaebol. Ibu kandung Ji Hoon menderita gagal liver, dan membutuhkan donor untuk bertahan hidup. Menunggu rumah sakit untuk mendapatkan donor yang tepat pasti membutuhkan waktu yang lama, belum tentu ibunya akan bertahan. Dengan uang dan kekuasaan yang dimilikinya, tak akan sulit bagi Ji Hoon untuk turun tangan dan mencari donor dengan usahanya sendiri, namun rumah sakit mengajukan syarat adanya hubungan keluarga (darah maupun karena pernikahan) untuk bisa melakukan transplantasi organ, sedangkan satu-satunya kerabat dia dan ibunya yang dinyatakan cocok sebagai donor hanyalah seorang paman yang menolak untuk membantu. 



Akhirnya Ji Hoon memutuskan untuk mencari perempuan untuk dinikahi dan mau mendonorkan livernya. Kebetulan Kang Hye Soo bekerja di salah satu restoran Ji Hoon. Dia mendengarkan pembicaraan Ji Hoon dan manager restorannya, tentang niatnya tersebut. Hye Soo mengajukan diri. Ji Hoon menyanggupi syarat Hye Soo atas sejumlah uang yang nantinya akan digunakan Hye Soo untuk melunasi hutang dan simpanan dana pendidikan Eun Seong. Dan kebetulan banget setelah dites ternyata livernya cocok. Akhirnya mereka menikah secarah sah berdasarkan dokumen dengan kontrak dan persyaratan. 


Karena peraturan tentang donor organ di korea sangat ketat, Hye Soo dan Ji Hoon harus diwawancarai terlebih dahulu sebelum operasi disetujui. Karena ada anak yang dibawa oleh Hye Soo, anaknya juga harus diwawancarai. 

Catatan:

Kedekatan dan keakraban Hye Soo dan Ji Hoon sebenarnya bermula saat Ji Hoon harus diwawancarai dengan Eun Sang. Bagaimana ahjussi bisa mengambil hati Eun Sang yang sebel banget sama ahjussi sampai bener-bener lengket dan sayang. Proses kedekatan keduanya natural banget. Dari yang sebel-sebel sampai lengket kayak perangko hehehe.. 

Ngebayangin bagaimana ya kasih interuksi sama pemain cilik yang meranin Eun Sang. Soalnyanya actingnya keren bangeeet.... 

Oya akting UEE bagus banget disini. dia yang umurnya terpaut jauh dengan Lee Seo Jin, bisa banget mengimbangi karakter Ji Hoon yang lebih tua. 

Terus yang aku suka dari drama ini, walaupun kita tahu bahwa umur Hye Soo tidak panjang, tapi penulisnya tidak membuat karakter Hye Soo meninggal di akhir episode. Dia bisa mengisi sisa hari dan hidupnya dengan bahagia bersama suami dan anaknya. 

Jadi bagaimana kelanjutan ceritanya... Buat yang penasaran langsung cuuus nonton saja ya. Hihihi... Kepanjangan kalo diceritakan di sini.

Rekomendasi:
  • Apakah drama ini layak buat ditonton? Kalo menurut aku yess. 
  • Endingnya??? Sesuai dengan harapan ku... Orang yang menderita kanker ga harus dibuat meninggal kan diakhir ceritanya. Pokoknya endingnya manis banget. Walaupun harus nyiapin banyak tissue. Jadi inget sama drakor Scent of Women yang sama-sama menderita kanker, walaupun berbeda alur ceritanya. 
  • Apakah direkomendasikan buat ditonton?? Direkomendasikan buat penggemar drakor yang mau lihat drama korea dari sisi dewasa dan segala konflik yang bikin melo. 
  • Kalau mau cari yang lucu dan ringan, ya jangan nonton Marriage Contract 
Sekian dan terima kasih :)
Sekarang emak lanjut nyetrika dulu ya.... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arthdal Chronicles - Mengenal Dunia Arth

Arthdal Chronicles ini adalah drama fantasi zaman kuno pertama Korea. Drama ini merujuk pada kota mistis GoJoseon (2333 SM-108 SM) bernama Asadal. Nah karena banyaknya kosa kata yang khusus digunakan untuk drama fantasi dan misterius Arthdal Chronicles, pasti banyak dari penonton yang dibuat bingung. apalagi kalo baru nonton di pertengahan. Nah ini aku buat sedikit panduan pengantar  dan Informasi dasar untuk mengenal dunia Arth di Drama Arthdal Chronocles. Perhatikan bahwa terjemahan istilah-istilah Korea ini, secara khusus dibuat untuk drama ini dan aku rangkum dari beberapa sumber diantaranya dari allkpop, Dramabeans dan tvN. Juga berdasarkan terjemahan yang ada di dramanya sendiri. Gambar yang diupload credit to tvN Panduan 1. Wilayah Cr. tvN Arth, juga diartikan juga sebagai Aseu. Ini adalah benua (imajiner) tempat cerita berlangsung Arthdal,  Kota pertama di dunia Arth. Di sekitar kota, ada berbagai suku yang hidup. Kota ini sudah bisa dibilang kota yang

Momen At Eighteen - Review

At eighteen, Usia 18 tahun merupakan usia dimana kita semua mengalami pubertas dari  remaja mau menuju usia dewasa. Banyak yang beranggapan ketika diusia tersebut adalah salah satu masa-masa terberat dalam hidup. Mengapa demikian? Hayoo ada yang bisa jawab? Nah kalau kalian melihat Drama At Eighteen ini, mungkin kalian bisa jawab. Karena ada banyak pesan kehidupan , yang disampaikan melalui drama ini, terutama buat kalian para remaja. Ohya, biasanya aku tuh, jarang banget nonton drama bertemakan remaja dan kehidupan sekolah menengah, tetapi beberapa drama yang tayang di bulan Agustus banyak yang bertema lumayan berat, ada Class of Lies, Doctor John, I Can Hear Your Voice, dan lain-lain, jadi butuh sedikit hiburan saaat menonton k-drama. Jadilah mencoba nonton drama At Eighteen ini, cerita remaja yang bertaburan idol yang masih bening dan kinyis-kinyis 😂. Dan saat pertama kali nonton, langsung suka dengan jalan ceritanya 😍 Moment of Eighteen adalah drama dari JTBC yang begenr

SINOPSIS Drama Vagabond

Annyeong Drakor Lover Ada yang tidak sabarkah menanti Drama Vagabond tayang? Promosi drama ini sudah lama banget terdengar, dan produksi dramanya juga sudah selesai. Tetapi baru akan ditayangkan bulan September 2019 ini. Duuh udah ga sabar bangetkan, melihat drama Vagabond tayang? Kalau dilihat dari Teasernya, sepertinya drama ini mirip-mirip seperti Jamesbond gitu ya? Bener ga sih? Jadi semakin penasaran. Mudah-mudahan nanti dramanya sesuai ekspetasi dan harapan penonton. Sinopsis: Drama ini bercerita tentang seorang dari Dinas Intelijen Nasional yang bernama Cheong Wa Dae. Dia dikenal dengan sosok agen “Vagabond” dan Serial ini akan berfokus pada dan mengikuti dirinya tentang melawan organisasi-organisasi kejahatan besar, untuk awal cerita akan di mulai dari kecelakaan penumpang sipil. Cha Dal-Gun yang diperankan oleh Lee Seung-Gi adalah seorang akrobat yang bercita-cita menjadi aktor aksi terkenal di dunia. Dia selamat dari kecelakaan pesawat yang mengubah hidupnya. Dia menghadapi